5 Tips Mudah Memilih Hotel Untuk Liburan Akhir Tahun

5 Tips Mudah Memilih Hotel Untuk Liburan Akhir Tahun

Liburan akhir tahun tinggal sebentar lagi nih, pastinya sudah nggak sabar ingin segera merealisasikan rencana liburan tahun ini. Momentum akhir tahun memang selalu dinantikan, karena berbarengan dengan liburan sekolah dan cuti kerja. Maka dari itu, biasanya momen libur akhir tahun ini banyak dimanfaatkan untuk berlibur bersama keluarga. Liburan selalu jadi makin asyik dan menyenangkan saat dilakukan bersama-sama. Tentunya, selain memilih destinasi liburan, kamu juga perlu memilih akomodasi yang tepat dan bisa memberikan pengalaman terbaik selama berlibur.

Bagi kamu yang ingin liburan bersama orang-orang terdekat, kamu bisa memilih hotel sebagai tempat penginapan. Memilih akomodasi yang tepat sangat penting untuk menunjang kenyamanan dan kesenangan selama berlibur. Kamu perlu memastikan bahwa lokasi penginapan yang kamu pilih memiliki akses transportasi yang mudah, dekat dengan fasilitas umum, serta dekat dengan objek wisata. menginap di hotel menjadi pilihan yang tepat, karena pada umumnya lokasi hotel berada di kawasan strategis seperti pusat kota dan di dalam kawasan wisata, sehingga memiliki suasana yang menenangkan. Kamu bisa memesan kamar hotel, tiket transportasi, dan tiket masuk wisata melalui Traveloka Lifestyle SuperApp. Kamu juga berkesempatan mendapatkan berbagai promo menarik dalam kampanye liburan Traveloka yang bisa kamu akses melalui aplikasi dan website. Ada banyak pilihan penginapan menarik di Traveloka yang bisa kamu pilih, penginapan di Jakarta, penginapan di Malang, penginapan di Jogja, penginapan di Lombok dan banyak pilihan-pilihan lainnya. Sebelum booking hotel, yuk cek dulu tips-tipsnya berikut ini ya!

Pilih Hotel Berbintang

Tips pertama dalam memilih hotel untuk liburan adalah pastikan kamu mencari hotel berbintang. Tingkatan bintang hotel menandakan kelengkapan fasilitas dan layanan yang akan kamu dapatkan. Memilih hotel berbintang juga memberikan keamanan yang lebih baik, sehingga privasimu akan lebih terjaga. Setidaknya, minimal pilihlah hotel bintang 3. Sebab dari segi fasilitas dan pelayanan, hotel bintang 3 sudah sangat memadai dan bisa menunjang kegiatanmu selama liburan. Semakin tinggi bintang hotel, maka fasilitas dan layanan yang kamu dapat juga akan semakin baik dan beragam.

Sesuaikan Dengan Tujuan Liburanmu

Sebelum memesan kamar hotel, pastikan kamu sudah merencanakan liburanmu dengan matang. Apakah kamu ingin liburan dengan konsep staycation, wisata belanja, atau wisata alam? Menentukan tujuan liburan dan kegiatan yang nantinya akan kamu lakukan sangat penting dalam memilih hotel. Misalnya, jika kamu ingin berwisata belanja, pilihlah hotel yang berada di pusat kota dan dekat dengan pusat perbelanjaan. Kemudian, jika kamu ingin mengunjungi banyak objek wisata di daerah tujuanmu, pilihlah hotel yang terintegrasi dengan berbagai sarana transportasi umum.

Pesan Kamar Termasuk Sarapan

Tips kedua dalam memilih hotel, adalah kamu bisa memesan kamar hotel yang sudah termasuk sarapan. Setiap hotel pasti menawarkan paket kamar dan sarapan yang bisa memberikan kemudahan untukmu. Dengan begitu, selama liburan kamu tidak perlu repot memesan sarapan sendiri karena kebutuhan makanmu sudah disediakan oleh pihak hotel. Apabila kamu berlibur dengan konsep staycation, memesan kamar yang sudah termasuk sarapan akan sangat menguntungkan. Kamu bisa menikmati beragam menu hotel dengan cita rasa yang nikmat dan terkesan lebih eksklusif.

Perhatikan Fasilitas Umum Hotel

Tips selanjutnya yaitu kamu perlu memperhatikan fasilitas umum apa saja yang disediakan oleh hotel. Beberapa hotel dengan tingkat bintang tertentu pastinya memiliki perbedaan fasilitas. Kamu bisa melihat fasilitas hotel melalui aplikasi Traveloka. Misalnya, jika kamu ingin berenang maka kamu bisa memilih hotel yang menyediakan fasilitas kolam renang. Kemudian jika kamu ingin staycation, kamu bisa memilih hotel yang menyediakan layanan pijat dan spa serta peralatan gym.

Sesuaikan Interior Kamar Dengan Seleramu

Tips terakhir dalam memilih hotel yaitu kamu bisa menyesuaikan interior kamar dengan seleramu. Setiap hotel pastinya mempunyai interior kamar yang berbeda dan menjadi ciri khas hotel tersebut. Kamu bisa memilih berbagai tema interior kamar, mulai dari interior minimalis, klasik, modern, ala Jepang, dan masih banyak lagi. Memilih gaya interior kamar yang sesuai bisa membuatmu makin betah berlama-lama liburan atau staycation di hotel pilihanmu.

Nah, itulah beberapa tips mudah memilih hotel untuk liburan. Kamu bisa mencari dan memesan hotel dengan mudah dan cepat melalui Traveloka. Kamu bisa menggunakan fitur Traveloka Holiday Stays untuk menemukan hotel impianmu dengan harga dan kualitas terbaik!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama