Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Membersihkan Laptop Selama Pandemi

 


Endemi Covid- 19 membuat nyaris seluruh jenis profesi dilakukan di rumah, tercantum bekerja di depan laptop. Di suasana semacam ini memungkinan layar pc Kamu sedikit berdebu.


Debu merupakan permasalahan penting karena bisa menutupi layar pc ataupun monitor serta pastinya itu mengusik warna ataupun tingkatan kecerahan layar.


Bukan cuma itu, Kamu barangkali takut mengenai virus serta kuman, termasuk virus corona. Pusat penanggulangan serta Penangkalan Penyakit( CDC) mengusulkan supaya orang mendisinfeksi" permukaan dengan sentuhan tinggi".


Carolyn Keras Ketua dari Good Housekeeping Institute Cleaning Lab, berkata kalau orang- orang wajib menjauhi Windex ataupun pembersih kaca lainnya.


Forte berkata memakai kain mikrofiber saat sebelum serta sehabis Kamu mensterilkan layar laptop merupakan metode yang pas buat melenyapkan goresan. Dikutip dari goodhousekeeping. com, selanjutnya metode mensterilkan laptop yang nyaman:


1. Matikan laptop


Tidak hanya dalam kondisi mati, pastikan Kamu untuk mencabut laptop dari sumber listrik. arus listrik yang mengalir ke laptop bisa mematikan Kamu.


2. Maanfaatkan kain mikrofiber


Mikrofiber bermanfaat buat mengelap layar Kamu, mulai dari mensterilkan debu, baret, serta sidik jari.


3. Lap disinfektan


Peras lap desinfektan larutan Lysol, setelah itu usap layar laptop satu kali, berhati- hatilah supaya tidak memegang celah apa pun, termasuk port ataupun speaker.


4. Biarkan layar Kamu mengering dengan sendirinya


Bila timbul goresan, Forte menarangkan kalau Kamu wajib membersihkan layar laptop sekali lagi dengan kain mikrofiber, sebab gesekan ekstra ini bisa membantu menyingkirkan lebih banyak bakteri dan menghaluskan tiap goresan.


Forte menarangkan Kamu tidak butuh memakai sabun serta air buat mensterilkan layar LCD. Sebagian tipe sabun bisa jadi memiliki materi- materi yang bisa pengaruhi layar LCD Kamu.


Apalagi Forte menarangkan kain mikrofiber kering bakal bertugas lebih bagus dari sabun dalam mengangkut serta melenyapkan bakteri. Kain mikrofiber dibuat dengan serat khusus yang mempunyai lebih banyak area permukaan buat mengangkut kotoran serta bakteri.


Walaupun kain mikrofiber kering tidak mendisinfeksi layar LCD, perihal ini tidak bakal membahayakan kerusakan permanen yang ditimbulkan oleh pembersih.


Sedangkan Forte berkata Kamu tidak perlu takut buat mensterilkan keyboard dengan alkohol sehabis Kamu mensterilkan layar laptop.


Keyboard terbuat dengan tuts plastik yang tidak berpori, serta Forte menarangkan kalau keyboard tidak bisa terpengaruh oleh alkohol. Sehingga, Kamu wajib berjaga- jaga serta memastikan cairan ataupun air tidak merembes ke dalam keyboard.


Sama semacam dikala mensterilkan layar, Kamu mengawali dengan kain mikrofiber. Kamu wajib mensterilkan kotoran, debu, ataupun elemen yang bersarang di keyboard.


Forte serta pakar Apple mengusulkan buat menggenggam laptop pada sudut 75 derajat. Setelah itu celupkan kain mikrofiber ataupun kapas ke alkohol isopropil, ataupun alkohol gosok, buat mensterilkan zona keyboard.


Setelah itu Kamu wajib mengelap bagian atas serta biarkan sampai mengering sendiri. Bila tombol Kamu tidak muncul dengan cara mencolok, Kamu bisa memakai Q- Tip dari kain ataupun kapas. 

Berlangganan via Email