Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Prosesor Laptop Terbaru: Intel Core 11thGen Siap Panaskan Persaingan

 


Kompetisi antara 2 industri produsen prosesor personal computer( Komputer) desktop atau laptop Intel dan Advanced Micro Devices( AMD) kembali memanas.


Pemimpin kompetisi sebelumnya yaitu AMD, namun sekarang Intel telah melakukan langkah untuk melawan kekuasaan itu dengan senjata anyarnya, Intel Core 11th Gen dengan kartu grafis berintegrasi Intel® Iris® Xe MAX nya.


Delegasi Presiden Eksekutif Intel serta Manajer Umum Klien Computing Group Gregory Bryant berkata performa Intel Core 11th Gen 20 peresen lebih cepat dibanding dengan angkatan sebelumnya.


Prosesor yang dibagi dalam 3 versi, ialah i3, i5, serta i7 ini muncul dengan keahlian optimasi piranti lunak serta optimalkan kemampuan pada aplikasi serta fitur sangat sering digunakan konsumen.


“ Spesial buat piranti yang tersertifikasi EVO, ialah i5 serta i7 bakal jadi kategori tertentu yang akan menolong pekerjaan Kamu dimana saja serta kapan saja dengan pengalaman luar biasa,” ucapnya.


Sebagai tambahan, Intel® EVO™. merupakan suatu sistem validasi sistem laptop yang merujuk pada pengalaman pemakaian pengguna ataupun KEI( key experience indicator). Intinya, piranti dengan lencana Intel® EVO™ diklaim sebagai laptop terbaik untuk seluruh keperluan.


Eksklusif untuk kecerdasan buatan( artificial intelligence atau AI), Intel Core Gen 11 diklaimmampu memperkenalkan pengalaman AI lebih imersif serta individu. Tercantum audio yang disempurnakan dengan offload CPU buat meredam berisik, memudarkan latar belakang dengan dorongan AI, video resolusi luar biasa, dekode video terkini, serta sokongan teknologi WiFi 6.


Setelah itu untuk sistem pendinginan, Intel pula menerapkan peningkatan teknologi sistem SuperFin. Tidak cuma itu, prosesor ini pula diklaim sanggup memaksimalkan kemampuan pemakaian daya dengan kemampuan dan respon cepat, kala bekerja pada gelombang lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya.


Intel melaporkan terdapat lebih dari 150 laptop dari bermacam merk yang hendak memakai prosesor ini.


Beberapa produsen laptop Indonesia telah menghadirkan roduk dengan menggunakan Prosesor terbaru Intel, Intel Core 11th Gen. Salah satu antara lain merupakan Acer yang minggu ini memberitahukan sederetan laptop bermutu teranyarnya.


Laptop yang diartikan antara lain Swift 5 Antimicrobial( SF514- 55TA), Swift 3 Infinity 3( SF314- 59), Swift 3 Air 3( SF313- 53), Swift 3X( SF314- 510G), serta Aspire 5 Slim( A514- 54- 55V4). Tidak hanya itu, ada pula versi spesial Porsche Design Acer Book RS( AP714- 51GT) yang muncul dengan konsep serta material lebih ekslusif.


Semuanya memakai Intel Core 11th Gen dengan sokongan Intel® Iris® Xe MAX buat keahlian pengolahan grafis seperti laptop gaming dengan kartu grafis berdedikasi (dedicated). Namun yang mendapatkan sertifikasi Intel® Evo™ hanya Swift 5 Antimicrobial, Swift 3 Infinity 3 serta Swift 3 Air.


"List laptop teranyarnya yang menggunakan prosesor Intel Core 11th Gen mempunyai daya 20% lebih bagus dibanding dengan pendahulunya. Tidak hanya itu, pemakaian prosesor itu pula memungkinkan ukuran laptop lebih ringkas." Tutur Presdir Acer Indonesia, Herbet Ang


"Rancangan, teknologi, serta inovasi yang terdapat pada susunan produk yang dipublikasikan kali ini diharapkan bisa menanggapi keinginan klien yang terus menjadi beraneka ragam, sekalian menawarkan penyelesaian yang pas buat tiap- tiap keinginan yang berlainan itu," ucapnya.


Selangkah lebih awal. Lenovo bulan lalu memberitahukan jejeran laptop terbarunya dengan barisan prosesor yang serta dituturkan“ Tiger Lake” itu. semuanya ialah laptop Yoga Series yang melingkupi Yoga Slim 9i, Yoga Slim 7i Pro, Yoga Slim 7i Carbon, Yoga Slim 7i, Yoga 9i, serta Yoga 7i.


4 kategori pertama memunculkan konsep bodi luar biasa pipih dengan Form Factor Clamshell ataupun laptop klasik. Sedangkan 2 tipe paling akhir memakai Form Factor Convertible atau 2- in- 1 yang bisa dioperasikan bagaikan Tablet.


Consumer Notebook 4P serta T1 Lenovo Indonesia Kevin Adityo berkata 9 produk terkini dari 4 jenis berlainan itu muncul buat penuhi keinginan pelanggan yang berbeda- beda serta terbiasa memakai produk bermutu.


Tidak lama berjarak, Micro- Star International( MSI) memublikasikan peresmian seri laptop bisnisnya, Summit, Prestige, serta Modern yang memakai Intel Core 11th Gen. Bagi Sang NB Sales& Marketing Director Ralph Wang, seri laptop itu performanya 20 persen lebih cepat dibanding pendahulunya pada saat dipakai buat menuntaskan tugas- tugas kantor.


Sedangkan, buat main game serta streaming film dengan resolusi besar Ralph mengatakan kemampuannya bertambah sampai 2 kali lipat. Buat pembuatan konten, prosesor itu bisa berjalan 2, 7 kali lebih cepat.

Berlangganan via Email