Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Poin-poin Penting yang Harus Ditanyakan Sebelum Sewa Bus Jogja

Menyewa bus merupakan salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh masyarakat untuk mendapatkan alat transportasi yang besar sehingga bisa digunakan untuk banyak orang. Hal ini juga sering dilakukan oleh masyarakat Jogja yang ingin melakukan wisata baik di Jogja sendiri maupun ke luar kota. Banyak masyarakat menggunakan jasa sewa bus Jogja untuk menemani perjalanan.

Poin-poin Penting yang Harus Ditanyakan Sebelum Sewa Bus Jogja

Poin Penting yang Harus Anda Tanyakan Sebelum Sewa Bus Jogja

Banyak sekali jasa sewa bus di Jogja yang menawarkan berbagai fasilitas sewa. Namun, sebagai pelanggan yang cerdas sebaiknya Anda menanyakan beberapa hal agar nanti pada saat memakai bus tersebut tidak merasakan kekecewaan. Berikut poin-poin pentingnya:

1. Tanyakan Mengenai Kualitas Bus yang Anda Sewa

Pertanyaan pertama yang harus Anda ajukan adalah mengenai kualitas bus yang Anda sewa. Pastikan kualitas bus yang Anda sewa itu baik dan prima. Tanyakan apakah mesin yang digunakan merupakan mesin terbaru sehingga tidak mudah rusak dan tidak mudah mengalami kendala pada saat digunakan.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa bus sudah berbulan-bulan tidak digunakan akibat pandemi yang melanda dunia. Ya, sektor pariwisata menjadi sangat ter dampak karena ditakutkan menimbulkan kerumunan dan menjadi lahan penularan virus.

Oleh karena itu, jika bus yang Anda sewa tidak baru, pastikan bahwa bus tersebut telah dicek keseluruhan sehingga dapat melakukan perjalanan dengan baik tanpa ada kendala, sebab mesin yang lama tidak digunakan biasnya sering mengalami kerusakan.

2. Tanyakan Mengenai Fasilitas Apa yang akan Anda Dapatkan

Selain menanyakan kualitas bus yang Anda sewa, tanyakan juga mengenai fasilitas yang Anda dapatkan. Pastikan fasilitasnya sesuai dengan kebutuhan. Misalnya fasilitas bus standar saat ini adalah AC, televisi, audio, kursi yang empuk, dan masih banyak lagi lainnya.

Tentu fasilitas yang lengkap akan membuat para penumpang menjadi lebih nyaman. Karena semakin majunya teknologi, bus pun saat ini juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang dapat mendukung semua kebutuhan dan juga hiburan. 

3. Tanyakan Mengenai Harganya

Setelah Anda menanyakan mengenai fasilitas yang didapatkan selanjutnya Anda juga harus menanyakan mengenai harga yang harus Anda bayarkan. Tanyakan harganya apakah sesuai dengan fasilitas yang Anda dapatkan. Apakah harga lebih murah atau lebih mahal dari perkiraan. 

4. Tanyakan Apakah Mereka Melakukan Protokol Kesehatan

Terakhir, tanyakan juga mengenai protokol kesehatan karena pada saat ini kita semua masyarakat di dunia sedang mengalami pandemi COVID-19. Hal ini mewajibkan semua orang untuk mematuhi protokol kesehatan agar tidak tertular virus corona. 

Tanyakan apakah pihak jasa sewa bus Jogja yang Anda gunakan tersebut melakukan desinfeksi kabin agar selalu steril?  Apakah syarat bepergian dengan mereka, apakah ada syarat harus memiliki surat bebas COVID-19?. Tanyakan saja bagaimana mereka melindungi pelanggan di masa pandemi kali ini secara lengkap.

Itulah beberapa poin penting yang harus Anda tanyakan saat ingin menyewa bus di Jogja. Jangan sampai lupa atas poin-poin tersebut karena jika tidak bisa jadi Anda tidak mendapatkan kualitas pelayanan yang baik untuk bus yang disewakan.

Untuk mendapatkan kualitas sewa bus Jogja yang baik tentunya Anda harus mencari tahu sebaik mungkin. Untuk menanyakan poin-poin di atas bisa secara langsung datang ke tempat atau bisa juga dengan melalui Whatsapp atau aplikasi pesan singkat lainnya kepada pihak Marketing. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi Anda semuanya.

Berlangganan via Email