Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kinerja Positif, Pajak.io Siapkan Fitur-fitur Terbaru


Fintax( PT. Fintek Integrasi Digital) selaku salah satu Fasilitator Pelayanan Aplikasi Perpajakan( PJAP) lewat aplikasi Pajak. io sukses mencatat perkembangan positif sejauh 2020.


Semenjak dikeluarkan pada 14 Juli 2020, Pajak. io sudah mempunyai lebih dari 3. 322 konsumen dari 2. 540 instansi usaha yang tercatat di Indonesia.

Perolehan tersebut berakibat positif pada pendapatan pajak negeri. Sejauh tahun 2020, Pajak. io mencatat lebih dari 14. 025 bisnis dengan nominal pajak yang terkelola meraih lebih dari Rp22 miliyar.


Pajak.io diawali oleh para penggagas Fintax yang terdiri dari Rayhan Gautama, Co- founder& CEO; Jefriansyah Hertikawan, Co- founder& CTO serta Fadil Moestar, Co- founder& CPO dikarenakan inklusi perpajakan yang sedang kecil di Indonesia, lebih- lebih pada bagian Usaha Mikro Kecil Menengah( UMKM).“ Bersumber pada hasil riset yang kita pelajari dari bermacam harian objektif, paling tidak kita menciptakan 2 alibi kenapa inklusi perpajakan pada UMKM amatlah kecil. Yang awal disebabkan sistem daring disiplin fiskal kepunyaan Ditjen Pajak dipandang kurang user friendly, yang kedua sebab sedikitnya sosialisasi pada para pelakon UMKM.” ucap CEO& Co- Founder Fintax, Rayhan Gautama dalam penjelasan tertulisnya.

Ia menarangkan aplikasi Pajak. io, fokus pada layanan pembuatan kode billing buat keperluan pembayaran pajak serta pula layanan peliputan SPT dengan cara daring yang lebih user friendly. Selanjutnya, Fintax juga terus membuat dan membagikan kursus/bimbingan serta terjun langsung untuk mengedukasi kepada para pelakon UMKM perihal mudahnya melakukan administrasi perpajakan.

“Kami terjun langsung untuk mengedukasi kepada pelakon UMKM di Indonesia Timur, dibantu oleh komunitas ‘Kitongbisa’, serta berkerja sama dengan  komunitas ‘Santara’, selaku salah satu program equity crowdfunding terbanyak untuk UMKM di Indonesia,” ucap Rayhan.

Bersamaan dengan pengembangan fitur serta layanan ke depannya, Pajak. io berencana buat meluaskan layanannya buat menolong konsumen dalam perihal kalkulasi pajak.

Fitur- fitur terkini semacam e- Faktur buat administrasi PPN dengan cara end- to- end serta pula fitur e- Bupot buat administrasi PPh 23 atau 26 yang membuat bukti pemotongan serta pemberitaan pajak dalam wujud dokumen elektronik hendak jadi fokus produk Pajak. io di tahun 2021.

Berlangganan via Email