Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bocoran Terbaru Mobil Listrik Swakemudi yang Bakal Dikembangkan Apple

 


Kompetisi mobil listrik internasional kian panas, Apple Inc. dikabarkan bakal turut memproduksi mobil listrik swakemudi pada 2024.


Mengutip The Verge pada Selasa( 22/ 12/ 2020), mobil itu sesungguhnya telah dikembangkan semenjak 2014 melalui sebuah proyek rahasia bernama Project Titan. Menurut sumber yang disembunyikan, proyek itu sempat ditarik ataupun dihentikan untuk pemeriksaan ulang oleh Apple.


Salah seseorang pejabat Apple yang sempat bertugas di Tesla Inc, Doug Field, sempat melihat kembali Project Titan pada 2018, sesudah itu memecat 190 orang dari tim itu pada 2019.


Semenjak tahun lalu, Apple dikabarkan mulai menghidupkan lagi konsep menciptakan mobil swakemudi, memunculkan teknologi baterai yang dapat kurangi biaya produksi baterai serta menambah jangkauan kendaraan.


Masih belum jelas siapa yang hendak menyusun mobil ciptaan Apple, tetapi, sumber yang disembunyikan itu berkata Apple hendak memakai relasi manufaktur untuk menciptakan alat transportasi.


Opsi yang lain, Apple sediakan sistem kemudi otonom buat digunakan di mobil ciptaan industri otomotif konvensional, tetapi, mobil itu tidak memakai merk Apple.


Apple dituturkan hendak memasukkan sistem lidar buat memindai jarak, sensor lidar ini telah dipakai di iPhone 12 Pro serta iPad Pro. Mereka berencana untuk meningkatkan sendiri sensor lidar.


Untuk baterai, Apple hendak memakai jenis" monocell" yang dapat muat lebih banyak material aktif alhasil jangkauan mobil dapat lebih jauh. Apple saat ini lagi mengecek lithium iron phosphate, yang tidak cepat panas alhasil relatif lebih nyaman dibanding baterai lithium- ion. 

Berlangganan via Email