Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Aplikasi Edit Video Terbaik Tahun 2021

Menjadi salah satu hal yang penting. Video merupakan hal yang harus kita perhatikan untuk mendapatkan momen indah yang bisa dikenang di masa depan. Entah itu acara pernikahan, melahirkan, pesta atau momen momen penting lainnya. Tentunya video sangat diperlukan dibanding foto, karena video juga penting.

Permasalahannya kita harus membuat video tanpa kesalahan. Dengan cara mengedit video kita bisa mendapatkan rekaman terbaik yang kita inginkan. Di tahun 2021 ini,kita dapat mengedit video dengan mudah menggunakan aplikasi. Aplikasi edit video ini seakan cocok membantu kita dalam membuat video menjadi keren dan menarik. Berikut ini akan kami bagikan artikel nya untuk anda semua.

8 Aplikasi Edit Video Terbaik Tahun 2021

8 Aplikasi Edit Video Terbaik Tahun 2021

Magisto

Magisto memungkinkan Anda membuat video yang luar biasa tanpa harus meninggalkan ponsel dalam tiga langkah mudah. Pertama Anda akan memilih gaya pengeditan video (jenis cerita yang Anda ceritakan), lalu Anda akan memilih foto dan klip video yang anda inginkan. Dan terakhir anda akan memilih musik Anda dari perpustakaan musik internal di aplikasi magisto.

Dengan biaya berlangganan premium,dengan mudah kita dapat mengedit video di magisto dengan mudah dan cepat. Cobalah aplikasi ini sebagai aplikasi edit video.

Aplikasi Quik

Aplikasi quik ini adalah aplikasi pengeditan video gratis. Dirancang untuk mempercepat proses pengeditan sehingga anda dapat menangkap, mengedit, dan memposting video dengan cepat. Karena alasan ini, ada sedikit fitur daripada di aplikasi kembarannya, Splice. Namun, tidak seperti Splice. Splice juga tersedia untuk editor video Android.

Anda akan terkesan dengan apa yang dapat dilakukan Quik secara otomatis. Mencari rekaman video anda untuk menemukan momen hebat, dapat secara otomatis memotong dan mengedit klip anda.Namun, anda masih dapat mengedit klip anda secara manual jika ingin lebih mengontrol pengeditan video anda.

Adobe Premiere Rush

Aplikasi pengeditan video ini merupakan aplikasi gratis yang sangat populer. Aplikasi ini merupakan aplikasi gabungan yang memiliki fitur dari aplikasi utama yaitu dari Adobe Premiere Pro, Audition. dan After Effects untuk pengeditan yang canggih membuat aplikasi ini banyak digunakan oleh orang orang.

Salah satu fitur terbaik dari aplikasi ini adalah banyak trek video. Ini memungkinkan Anda membuat efek video keren seperti video terpisah dari satu gambar ke gambar lain. Selain itu, anda dapat dengan mudah mengubah ukuran footage ke rasio aspek tertentu seperti square, portrait, dan footage untuk dibagikan. Rush mengubah ukuran semua video secara berurutan secara otomatis - sempurna untuk Instagram, TikTok, dan Facebook. 

Adobe Premiere Rush aplikasi edit video gratis untuk digunakan. tetapi memiliki versi Premier membuat kita dapat menambahkan kemampuan tambahan seperti auto refame, penyeimbangan suara,dan lain lain.

Inshot Apps

Inshot app ini adalah aplikasi pengeditan konten visual keren yang memungkinkan anda untuk membuat video, mengedit foto dan membuat kolase gambar. Aplikasi ini juga memiliki banyak fitur. Anda dapat memotong klip, mengubah kecepatan rekaman Anda dan menambahkan filter, musik, dan teks. Anda juga dapat membalik dan memutar rekaman, yang merupakan fitur praktis yang tak banyak digunakan aplikasi lain.

Untuk melewati iklan dan menggunakan tanpa bebas kita harus membayar 2,99$ atau senilai Rp.42.000. Karena itu, InShot mudah digunakan dan memiliki semua yang Anda butuhkan. Aplikasi ini sangat cocok untuk pembuat yang menginginkan editor video seluler.

Kinemaster

Kinemaster adalah aplikasi edit video antarmuka yang intuitif membuat pengeditan video seluler menjadi mudah. Aplikasi ini memungkinkan anda untuk mengedit klip bersama-sama seperti yang Anda lakukan pada kebanyakan program pengeditan video desktop. 

Anda juga dapat menambahkan efek, teks, dan musik. Aplikasi ini memungkinkan anda merekam audio untuk ditambahkan ke video anda, dan ada banyak musik dan efek suara di KineMaster Asset Store.

Biaya perbulan disini agak cukup mahal sebulan kita harus membayar 4,99$ atau senilai Rp.70.000 kekurangannya aplikasi ini terdapat watermark. Walaupun begitu, aplikasi ini memiliki sejumlah fitur yang keren dan tentunya cukup baik untuk editor video profesional yang ingin mengedit video saat bepergian. Termasuk salah satu aplikasi pengeditan video terbaik yang tersedia untuk pengguna android. Anda dapat menggunakannya dengan mudah.

We Video

We Video ini merupakan aplikasi yang hebat. jika Anda senang meningkatkan ke salah satu versi premium. Versi gratisnya hadir dengan semua dasar-dasar untuk edit video. Anda dapat memotong klip, menambahkan filter, memilih musik dari perpustakaan internal, dan banyak lagi. 

Paket premium We Video menawarkan beberapa fitur dan fungsi lanjutan yang bagus. Termasuk terdapat fitur perpustakaan musik yang menampilkan musik berlisensi komersial dan kemampuan untuk berbagi video dalam resolusi cukup tinggi.

PicPlayPost Editor

PicPlayPost adalah aplikasi editor video untuk operating system iOS dan android sederhana yang memungkinkan anda membuat kolase video. Fitur ini sangat cocok untuk pembuat video yang ingin menceritakan klip video terpisah.

Untuk mengakses beberapa fitur luar biasa ini, anda perlu mengupgrade ke versi premium aplikasi, yang harus membayar biaya bulanan. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda memotong klip, menambahkan musik sesuai keinginan anda sendiri dan mengedit warna, bentuk, dan ukuran bingkai video.

Horizon

Apabila kita terburu-buru menangkap momen saat sedang bergerak, mung
sulit untuk merekam video secara horizontal. Horizon adalah aplikasi sederhana yang dapat membuat masalah ini terbantu. Karena memungkinkan pengguna untuk merekam video horizontal apa pun dalam posisi ponsel anda.

Semua rekaman film di aplikasi diambil secara horizontal. terlepas dari bagaimana ponsel anda dimiringkan. Untuk mengetahui cara kerjanya, lihat demo di situs Horizon. Jika Anda selalu mencoba merekam rekaman yang bagus saat bepergian, rekam video anda melalui aplikasi Horizon untuk menjaganya tetap seimbang.

Kelebihan: Sangat mudah digunakan. Menjaga rekaman tetap horizontal.

Kekurangan: Untuk versi android tidak sebagus versi iOS. Bergantung pada kebutuhan anda, beberapa pembelian dalam aplikasi ini diperlukan untuk mendapatkan fitur terbaik.

Videoshop

Videoshop adalah aplikasi editor video seluler iOS dan android pribadi yang keren dan profesional untuk digunakan. Anda dapat memotong rekaman video dalam waktu detik dengan mudah, memperlambat rekaman, atau menggabungkan beberapa klip menjadi satu dalam satu aplikasi ini.

Sebagai aplikasi editor video seluler yang mudah digunakan untuk operating system Android dan iOS, aplikasi ini sangat baik untuk pengeditan cepat, menambahkan filter, efek suara, dan banyak lagi. 

Fitur lain yang keren dalam aplikasi ini termasuk menambahkan teks, melampirkan soundtrack ke video anda, meningkatkan filter, dan transisi animasi. Dengan semua fitur ini,anda tidak memerlukan aplikasi editor video lain untuk mengedit video.