Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Membuka Situs yang Diblokir 2021

Kamu sedang membutuhkan cara membuka situs yang diblokir di android, PC atau laptop, dan browser. jika saat ini aktivitas online jadi sering terhambat karena adanya oleh blokir internet positif.

4 Cara Membuka Situs yang Diblokir 2021

Sebenarnya web yang diblokir oleh pemerintah melalui Kominfo adalah upaya untuk melindungi masyarakat untuk dapat menggunakan Internet dengan aman dan nyaman. Tetapi, tampaknya beberapa orang merasa kurang puas dengan pembatasan melalui mekanisme pemblokiran IP.

Jika Kamu mencoba membuka situs yang diindikasikan sebagai website berbahaya, maka Internet positif akan secara otomatis muncul pada layar PC kamu. Dan ini akan berlanjut walau kemu telah mencoba berkali-kali.

Jadi, bagaimana kamu dapat membuka situs yang terblokir tersebut? Sebenarnya, ada banyak trik untuk membuka situs yang diblokir, melalui Web Chrome, Android, iOS atau lainnya. Caranya dengan menggunakan aplikasi atau tanpa aplikasi. Berikut ini adalah ulasannya : 

4 Cara Membuka Situs yang Diblokir 2021

1. Buka situs yang diblokir dengan VPN

Cara membuka web yang diblokir yang dapat Kamu lakukan adalah menginstal aplikasi VPN pada Gadget kamu. Metode ini adalah trik termudah dan umum digunakan oleh beberapa pengguna Android.
Aplikasi VPN berfungsi dengan menghubungkan jaringan internet dengan jaringan yang lain melalui alamat IP berbeda. Penggunaan VPN akan mudah untuk menjelajahi internet dengan aman tanpa adanya pemblokiran. kamu dapat membuka semua jenis situs nantinya.

2. Cara membuka situs yang diblokir dengan SSH

Selain memakai aplikasi VPN, Kamu dapat membuka situs yang diblokir memakai SSH (Shell aman). SSH merupakan sebagai jaringan yang dapat melindungi pertukaran data dari virus. Dapat dikatakan bahwa VPN dan SSH hampir memiliki karakteristik yang sama. Perbedaannya yaitu Kamu akan memakai pihak ketiga, terutama untuk proses tunneling SSH.

Jika kamu ingin membuka situs yang diblokir dengan SSH, Kamu juga dapat menggunakan ponsel Android secara langsung. Metodenya cukup mudah.

3. Cara membuka Web yang diblokir dengan Firefox PC

Tahukah Kamu Jika kamu bisa membuka situs yang diblokir pada Google Chrome atau Mozilla Firefox hanya dengan menginstal add-on? Jika kamu mau mengakses situs yang diblokir melalui PC, kamu cuma perlu menginstal Add-on anonymoX yang diinstal pada komputer kamu.
anonymoX menawarkan beberapa pilihan opsi proxy dengan keinginan kamu sendiri. Setelah add-on ini aktif di browser, Kamu dapat dengan bebas membuka situs web yang terblokir.

4. Cara membuka situs yang diblokir tanpa install Aplikasi

Kamu juga bisa mencoba membuka situs yang terblokir tanpa menginstall aplikasi yaitu kamu bisa memakai browser chrome.

Untuk Versi PC dengan mengunjungi link chrome://settings/security >> Use Secure DNS >>  Pilih With Google (Public DNS) . Dan Versi Android caranya juga hampir sama. Lalu restart chrome.

Demikianlah Artikel tentang Cara Membuka Situs yang Diblokir Ketika Kamu merasa dibatasi karena adanya akses internet yang diblokir. kamu sama sekali tak usah pusing. Banyak metode untuk Cara Buka Situs yang Diblokir yakni beberapa trik yang sudah kami tulis diatas. Selamat Mencoba!

Berlangganan via Email