Spesifikasi dan Harga Smartphone Huawei Mate 20 Pro Terbaru

Spesifikasi dan Harga Smartphone Huawei Mate 20 Pro Terbaru - Tak mau kalah dengan vendor smartphone ternama seperti Samsung, Huawei sebagai vendor asal China ini juga selalu mengeluarkan samrtphone terbaru yang canggih. Bahkan Huawei merupakan produsen smartphone terbesar ketiga setelah Apple yang menduduki posisi pertama dan Samsung di posisi kedua. Sebagai produsen smartphone mendunia, Huawei kini siap dengan smartphone terbarunya yaitu Huawei Mate 20 Pro. Seperti apakah spesifikasinya? Berikut spesifikiasi dan harga smartphone Huawei Mate 20 Pro yang TNews.ID rangkum.

Spesifikasi dan Harga Smartphone Huawei Mate 20 Pro Terbaru

Dibekali dengan Chipset Kirin 980 dan Teknologi OLED

Huawei dengan perangkat terbarunya disenjatai dengan sebuah chipset terbaru yaitu Kirin 980 dengan fabrikasi 7 nm. Dengan layar depan berponi dan memiliki ukuran layar hingga 6,4 inci beresolusi 3.120 x 1.440 pixel. Smartphone ini didesain dengan teknologi OLED yang membuat layar memiliki tingkat ketajaman yang tinggi dan jernih.

Memiliki 3 Kamera Belakang

Tak mau kalah dengan Samsung, Huawei juga membekali Mate 20 Pro dengan tripel kamera belakang dengan dukungan teknologi AI. Kamera belakang pada perangkat ini disusun dalam bentuk persegi dengan sensor 40 MP Wide Angel, 20 MP Ultra Wide Angel, dan 8 MP Telephoto. Sementara untuk kamera depannya, memiliki resolusi 24 MP. Dengan spesifikasi kamera belakang dan depan yang mumpuni, membuat perangkat ini mampu menghasilkan gambar atau foto yang berkualitas tak kalah dengan kamera DSLR profesional.

Lengkap dengan Fitur Wireless Charging

Saat ini banyak beberapa smartphone telah menggunakan fitur wireless charging atau pengisian daya secara nirkabel (tanpa kabel). Salah satu vendor yang menerapkan teknologi tersebut adalah Samsung, dan kini vendor asal China, Huawei juga menggunakan teknologi pengisian daya tanpa kabel untuk perangkat terbarunya. Pengisian daya juga menjadi lebih efektif dan cepat.

Dengan teknologi tersebut, perangkat ini mampu melakukan pengisian daya full kurang dari satu jam. Hal ini memberikan solusi bagi pengguna yang terburu-buru menggunakan smartphonenya untuk berbagai keperluan, karena tidak harus menunggu terlalu lama untuk proses charging.

Spesifikasi Huawei Mate 20 Pro 

Berikut ini spesifikasi lengkap smartphone Huawei Mate 20 Pro yang perlu Anda kenali:

Kriteria                     Spesifikasi
OS                              EMUI 9.0 (Android P)
Chipset                         Kirin 980
Kecepatan GPU         2 x Cortex A76 2.6GHz
                                        2 x Cortex A76 1.92 GHz
                                        4 x Cortex A55 1.8GHz
Ukuran Layar                 6.4 inch 
Resolusi Layar         3.120 x 1.440 pixel
Core                         Octa-Core 
RAM                         8GB , 6GB
Memori Internal         128GB , 256GB
Slot MicroSD Kapasitas hingga  256GB
SIM                                 Dua SIM
Kamera Belakang         40MP + 20MP + 8MP
Kamera Depan         24MP
Kapasitas Baterai         4200 mAh
SuperCharge
Wireless Quick Charge

Harga Jual Huawei Mate 20 Pro

Dengan spesifikasi yang dimiliki, terlihat bahwa smartphone ini dibanderol dengan harga yang tinggi. Hal tersebut tidaklah salah, pasalnya Huawei Mate 20 Pro dibanderol dengan harga sekitar 12 jutaan rupiah. Harga ini sebenarnya sebanding dengan keunggulan dan fitur canggih yang ditawarkan Huawei pada Mate 20 Pro. Vendor ini memang tak tanggung-tanggung merilis smartphone dengan teknologi canggih. Apakah Anda siap mengeluarkan uang belasan juta rupiah untuk memiliki Huawei Mate 20 Pro?

Nah, itulah ulasan tentang spesifikasi dan harga smartphone Huawei Mate 20 Pro yang kami rangkum untuk Anda pecinta smartphone terbaru. Lihat pula spesifikasi dan harga smartphone terbaru 2019 lainnya di situs TNews.ID

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama