Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PB Esport ​Siapkan Milenial ​jadi Bibit Unggul Terbaru Indonesia


 


Esport (electronic sport) ataupun yang kerap diketahui publik sebagai game permainan secara online ialah aktivitas yang saat ini sudah resmi diakui sebagai salah satu cabang berolahraga oleh Kemenpora. Badan yang menjadi wadah e-sport di Indonesia dinaungi oleh Pengurus Besar Esport (PB Esport) sejak tahun 2017.


Didukung oleh Kemenpora, KONI, serta pula Kemenkominfo, PB Esport didirikan pada Januari 2020 yang kemudian dengan tujuan  memembangun serta meningkatkan ekosistem Esport yang baik serta sustainable di Indonesia, sampai dapat menjadikan Indonesia menjadi salah satu negeri dengan Esport terkemuka di Asia.


Walaupun demikian, banyak dari golongan publik yang masih menyangka kalau bermain permainan online dapat berdampak negatif, semacam adiksi untuk para pemain. Hal ini menjadikan cabang olahraga Esport dipandang sebelah mata. Menjawab stereotip tersebut, Komjen. Pol. Bambang Sunarwibowo, Sestama BIN yang pula berprofesi sebagai Wakil Pimpinan Universal PB Esport membagikan pendapatnya.


“ Masyarakat beropini jika millennials itu susah diatur serta hanya bermain (permainan online) melulu. Sementara itu bila dibina serta ditunjukan dengan pas, mereka bisa jadi SDM yang unggul di Indonesia bahkan dikancah internasional”, ucap Bambang Sunarwibowo dalam penjelasan tertulisnya.


Bambang pula menyampaikan kalau permainan online ataupun dalam perihal ini Esport, tidaklah sesuatu aktivitas yang kurang baik, malah berguna serta berakibat baik dan dapat jadi salah satu pemersatu bangsa, sebab diperlukan tenaga manusia berbentuk kecepatan, ketangkasan, serta strategi semacam pada berolahraga biasanya.


“ Padahal Millennials itu menyukai hal yang berbau tantangan dan tanngung jawab. Mereka pula bahagia serta hendak sangat menunjang suatu aktivitas yang membagikan akibat baik. Melalui Esport ini, kami tidak cuma jadi wadah untuk mereka tetapi kami pula memperlengkapi mereka supaya dapat jadi bibit unggul bangsa. Bukankah millennials itu yang akan menjadi penerus bangsa, kalo bukan kita yang support mereka, lantas siapa lagi?”, tegas Bambang Sunarwibowo.


Di Indonesia sendiri, Esport telah banyak dipertandingkan baik dalam kegiatan nasional ataupun internasional, tercantum di Asian Games 2018 serta SEA Games 2019.


“ Dengan pertumbuhan yang positif Esport di Indonesia semoga dapat memberikan dampak yang besar pada zona strategis, seperti zona pertahanan keamanan, teknologi, ekonomi kreatif serta pariwisata”, tegas Bambang Sunarwibowo.


Dengan tujuan meningkatkan kemampuan dan pengalaman atlet Esport maka dari itu kedepannya PB Esport berencana mengadakan lebih banyak lagi turnamen-turnamen di Indonesia.


“Kami hendak mengadakan lebih banyak kegiatan lagi ditahun depan. Serta diharapkan melalui kegiatan tersebut, hendak terdapat lebih banyak lagi kalangan millennial unggul yang bergabung dengan kami. Maka dari itu akan lebih banyak lagi kalangan muda yang dapat kami bina dan kami berikan tempat untuk mengembangkan potensi mereka”, tutup Bambang Sunarwibowo. 

Berlangganan via Email