Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Website Baca Komik Online Legal Terbaru Gratis Hingga Berbayar


Di zaman digital seperti saat ini, komik bukan cuma ada dalam wujud cetak, melainkan ada pula dalam wujud digital. Namun banyak sebagian besar web komik sediakan komik ilegal.

Komik ilegal umumnya ialah hasil dari scanslation ataupun manga scan. Pastinya manga scan bagaikan pembajakan dari komik aslinya serta merugikan para komikus.


Untuk Kamu yang mau mengapresiasi karya para komikus, Kamu bisa membaca karya mereka secara legal. Berikut 8 web baca komik legal buat para penggemar komik:


1. Tapas

Tapas merupakan tempat berkumpulnya para komik yang sudah menerbitkan 86.000 cerita. Kamu dapat menikmati banyak cerita dengan bermacam genre, mulai dari komedi, horor, slice of slice, romantis, sampai science fiction.


Bukan cuma itu, Tapas pula adalah platform penerbitan sosial buat komik web serta novel web, tempat siapapun bisa membaca cerita ataupun membuat serta berbagi cerita.


Tapas sediakan banyak komik yang dapat dibaca secara free serta pula premium berbayar. Buat komik premium diisyarati dengan ikon kunci gembok kecil serta bisa dibuka dengan Tapas Ink. Disaat ini situs resmi Tapas ialah tapas.io.


Dan Aplikasi Tapas dapat diunduh  dunduh oleh pengguna Android, serta iOS.


2. Manga Plus


Bila Kamu mau membaca manga online, free serta mau mengapresiasi komikus, Manga Plus merupakan jawabannya. Web ini disediakan oleh peneribit majalah populer, ialah Shueisha.


Bukan cuma itu, koleksi dari Manga Plus pula salah satu tempat baca manga yang merilis masing- masing manga per minggu. Sehingga Kamu tidak butuh lagi menunggu lama buat membaca kelanjutan dari manga kesayangan Kamu.


Tidak hanya itu, Kamu bisa membaca seluruh tipe koleksi manga secara free. Kamu cuma butuh mengaskes website Manga Plus, ialah mangaplus.shueisha.co.jp


Dan Aplikasi Manga Plus  bisa dunduh oleh pengguna Android, serta iOS.


3. Marvel Unlimited


Selanjutnya merupakan platform digital dari Marvel Unlimited yang menawarkan lebih dari 28.000 Komik  Marvel. Komik yang ada sudah diseleksi berdasarkan judul kesukaan.


Marvel Unlimited pula memperbarui komik baru tiap minggu dengan judul baru yang ditambahkan tiap minggu.


Kamu dapat membaca novel Marvel secara free serta berbayar. Harga yang ditawarkan bermacam- macam mulai dari US$69/tahun sampai US$99/tahun dengan ditambah pajak. Marvel Unlimited bisa Kamu download dari App Store ataupun Google Play Store.


4. Crunchyroll


Web ini ialah salah satu penyedia koleksi manga serta anime. Crunchyroll mempunyai banyak koleksi manga terkenal, semacam Attack on Titan, The Grim Reaper serta masih banyak yang lain.


Crunchyroll sediakan komik secara free. Tetapi, terdapat sebagian novel dengan sistem berlangganan premium berbayar, mulai dari harga US$7, 99 jika dalam rupiah berkisar Rp112 ribu  tiap bulannya.


Untuk Kamu yang mau mencobanya terlebih dulu, Kamu dapat memakai gratis trial selama 2 minggu.


5. Ragasukma


Web komik selanjutnya merupakan Ragasukma. Rumah berkumpulnya karya-karya yang mendongengkan cerita para Pendekar di jagad persilatan Nusantara. Ragasukma menampung karya rupa semacam komik serta karya sastra semacam novel bermutu, serta menjualnya dalam wujud komik fisik ataupun digital.


Disaat ini, Ragasukma cuma sediakan komik hasil karya sebelas pendekar komikus baik yang berbayar ataupun yang bisa dibaca secara gratis.


6. Book Walker


Berikutnya Book Walker  web kepunyaan Kadokawa. Di web tersebut, Kamu dapat membeli serta membaca digital manga serta light novel.


Kamu dapat mencari bermacam-macam genre mulai dari drama, komedi, aksi, horor, sampai fantasi. Tidak hanya itu, Book Walker menyajikan sebagian novel free.


Kamu cuma butuh membaca lewat situsl Book Walker ataupun mengunduhnya di App Store serta Google Store.


7. Webtoon


Platform selanjutnya merupakan Webtoon. Pasti platform ini telah tidak asing lagi di golongan penggemar komik.


Webtoon merupakan layanan komik digital gratis yang membolehkan Kamu buat menikmati komik yang bermacam-macam dari kreator-kreator komik baik dalam ataupun luar negara.


Buat memakainya, Kamu cuma butuh mengunduh aplikasi Webtoon yang ada di Apple App Store serta Google Play Store. Tidak hanya itu, Kamu pula dapat mengaksesnya lewat situs Webtoon.


Kamu bisa mengunduh episode dengan aplikasi di fitur seluler supaya Kamu bisa membaca Webtoon kapanpun dan dimanapun. Layanan baca komik asal Korea ini tercatat telah lebih dari 64 juta pembaca dari segala dunia.


Apalagi saking populernya platform ini, telah banyak sebagian judul komik yang diadaptasi dari Webtoon, semacam Sweet Home, True Beauty, My ID is Gangnam Beauty serta masih banyak lagi.


8. KakaoPage


Terakhir merupakan KakaoPage yang memakai sistem poin yang nantinya dapat diganti buat membeli koin serta membaca komik.


Sama semacam Webtoon, koleksi dari KakaoPage pula telah terdapat yang diadaptasi dalam wujud drama, semacam Itaewon Class.


KakaoPage pula dilengkapi dengan fitur download, jadi Kamu dapat membaca novel secara offline. Koleksi yang ditawarkan bisa Kamu temukan di situs KakaoPage maupun aplikasi yang diunduh di App Store serta Google Store. 

Berlangganan via Email